Pengertian Linear Thinking

Apa itu Linear Thinking?



Secara bahasa, berdasarkan dictionary.com "Linear Thinking" adalah cara berpikir yang berdasarkan pada proses bertahap yang tahap sebelumnya sudah diketahui. Linear thinking dapat juga didefinisikan sebagai cara berfikir yang menyederhanakan sebuah
permasalahan. Pola pemikiran linear thinking memiliki kelemahan. Sering kali dalam peroses memahami suatu permasalahan, komponen komponen yang dianggap tidak terlalu memengaruhi diabaikan, akibatnya kesimpulan yang diakibatkan tidaklah tepat.

contoh pemikiran linear thinking:

seorang pelaut mengamati lautan, pelaut melihat bahwa lautan itu relatif datar. Hamparan lautan sangatlah luas, maka disimpulkan bahwa bumi juga berbentuk datar.


Catatan penulis: Sekian posting kali ini dan terima kasih telah mengunjungi blog ini. Mohon lakukan cek ulang bila ingin menggunakan konten dari blog ini untuk menghindari dari kesalahan. Bila menemukan hal yang salah, ingin mengoreksi, ataupun ingin sekadar memberikan pesan maupun saran, jangan segan untuk meninggalkan comment. Post-post di blog ini berasal dari berbagai sumber dari mulai catatan pribadi, tugas, pekerjaan rumah, hingga ujian penulis dari sejak smp, sma, hingga perguruan tinggi sehingga tidak luput dari kesalahan. Namun, hal tersebut tidak berarti menjadikan semua konten tidak dapat dipertanggungjawabkan. Beberapa konten memang ada yang bersumber dari website bahkan blog lain, tetapi banyak juga yang bersumber langsung dari buku dan jurnal. Untuk konten yang bersumber langsung dari buku dan jurnal, penulis selalu berusaha untuk mencantumkan sumber. Di saat waktu luang, penulis akan berusaha untuk meng-update serta meningkatkan kualitas konten. Sekali lagi terima kasih telah mengunjungi blog ini, semoga konten-konten yang ada dapat membantu dan menambah pengetahuan(DKW).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages